Selasa, 10 Januari 2017

Merubah Warna Video Menjadi Hitam Putih di Adobe Premiere

Coloring Video Membuat Video Menjadi Hitam Putih
Merubah warna video menjadi hitam putih itu sangat mudah kalau untuk orang yang sudah bisa, tapi juga bisa susah kalau kita sedang dalam tahap belajar. Dalam dunia editing pewarnaan video dinamakan coloring. Coloring video itu sangatlah penting karena warna dapat menentukan segalanya dalam video dan juga warna dapat menyampaikan makna. Warna adalah elemen fundamental dari desain dan cerita visual yang dapat menggambarkan objek, mengekspresikan emosi dan membangkitkan tanggapan. Banyak sekali software editing dan software coloring. Seperti Sony Vegas, Avid, Black magic Davinci dan lain sebagainya. Dan kali ini saya akan membantu kalian untuk coloring video, membuat video hitam putih menggunakan Adobe Premiere. Untuk lebih lengkapnya tentang coloring video kalian bisa kesini. Nah langsung saja.

Baca Juga :
Cara Menstabilkan Gerakan Kamera Video Di Adobe Premiere 

Pertama tama siapkan PC atau leptop kemudian open softwarenya dulu. Disini saya menggunakan adobe premiere pro cs3 dan jika kalian menggunakan versi yang berbeda mungkin penempatan dan efeknya sedikit berbeda tapi fungsinya sama. Masukkan file video yang akan dirubah warnanya. Lalu taruh di timeline dengan cara di drag/seret.  

Coloring Video Membuat Video Menjadi Hitam Putih
  
Kemudian cari efek black & white pada efek video lalu seret/drag ke video yang berada di timeline dan secara otomatis video akan berubah warna menjadi hitam putih.  

Coloring Video Membuat Video Menjadi Hitam Putih

Dan kalau ingin mengembalikan warna video ke semula, tinggal hapus saja efek black & white pada bagian efek kontrol. Tahap terakhir render selesai sudah.

Coloring Video Membuat Video Menjadi Hitam Putih

Ingin tahu cara color grading pada video ? Baca Artikel ini Tutorial Color Grading Di Adobe Premiere +Video

Dan itulah cara merubah warna video menjadi hitam putih. Terima kasih karena sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya yang berjudul Coloring Video Membuat Video Menjadi Hitam Putih semoga artikel tersebut bisa membantu dalam hal yang sama, terima kasih, Next.

0 komentar:

Posting Komentar